Sad Movie

sadmovie

Title / hangul : Sad Movie / 새드무비
Directed by : Kwon Jong-kwan
Written by : Kwon Jong-kwan
Starring :
Jung Woo-sung as Jin-Woo
Im Su-jeong as Su-Jung
Yeom Jung Ah as Ju-Yung
Yeo Jin-Goo as Hui-Chan
Shin Min-a as Su-Eun
Lee Ki-Woo as Sang-Gyu
Cha Tae-Hyun as Ha-Seok
Son Tae-Yung as Suk-Hyun

Sad Movie adalah film korea tahun 2005. menceritakan tentang 4 kisah berbeda. pada akhirnya 4 kisah itu saling menyambung, wlo pemain tiap kisahnya ga semuanya berhubungan secara langsung.

cerita pertama tentang seorang pemadam kebakaran bernama jin woo dan pacarnya bernama su jung yang bekerja di stasiun TV sebagai penerjemah berita bagi orang bisu. su jung sangat menantikan lamaran dari jin woo. berharap jin woo lebih memikirkan dirinya daripada pekerjaannya yang membahayakan itu. su jung selalu merasa takut terjadi apa2 pada jin woo, makanya su jung selalu menantikan datangnya hujan, dengan begitu, su jung merasa lebih lega (klo hujan jarang terjadi kebakaran, dan su jung ga perlu merasa was2 dengan kondisi jin woo). tapi, apa yang terjadi nanti sesuai dengan yang su jung harapkan?

yang kedua bercerita tentang ibu bernama ju yung dan anaknya yang bernama hui chan. si ibu selalu sibuk dengan pekerjaannya, dan si anak merasa ga dipeduliin sama ibunya. sampai akhirnya si ibu sakit dan harus dirawat di rumah sakit. sejak itu, si ibu dan anak jadi lebih deket. si ibu bisa lebih merhatiin keadaan anaknya, anaknya juga jadi lebih terbuka ma si ibu. bahkan anaknya ngerasa, lebih baik ibunya di rumah sakit terus biar ga usah kerja dan bisa merhatiin dia. wlopun sebenernya saat2 bahagia seperti itu ga akan lama lagi..

cerita yang ketiga menceritakan tentang seorang cewek bernama su eun yang bisu tuli, bekerja jadi kostum karakter di sebuah taman bermain kayak ancol gitu lah. dia ini adiknya su jung. su eun jatuh cinta (ceile bahasanya) sama cowo bernama sang gyu, seorang seniman yang juga bekerja di taman bermain itu. karna suatu kejadian, akhirnya mereka jadi kenal, tp su eun blm pernah ngelepas topengnya di hadapan sang gyu. su eun dilema, mau nunjukin mukanya apa ga. dia terlalu minder di hadapan sang gyu, karna su eun punya luka bakar di pipinya. di lain sisi, su eun berpikir, mungkin ini kesempatan trakhirnya nunjukin dirinya yang asli karna sang gyu mau pergi jauh..

trus cerita keempat bercerita tentang sepasang cowo bernama ha seok dan cewe bernama suk hyun. suk hyun pengen putus dari ha seok karna ha seok ga punya pekerjaan tetap. pada akhirnya ha seok dapet kerjaan juga. pekerjaannya itu membantu pasangan2 yang ingin putus (ordernya lewat online gitu) dan berharap suk hyun mau nerima dia lagi..

——————————————————————————

sebenernya ni film udah lama, tapi aku baru nonton beberapa minggu yang lalu, dan sumpah ya, ni film oke bgt.. sedih bangeeet.. aku aja mpe nangis kejer.. hahaa.. temen2 yang nonton juga pada banjir aer mata.. hehe..
baguslah pokonyaa.. wajib nonton!! rugi klo ga nonton.. makanya, nonton yaaaaaaaaaa.. ^^

12 thoughts on “Sad Movie

  1. @ zayyi : waaa.. harus nonton zayy.. bagus ceritanya.. ai punya sih filmnya.. mau minjem? hehe gmn jg yaa.. kan kita jauuh.. hehe..

  2. @ qq : iya q nonton ajaa.. bagus filmnya..

    hehe iya ni sebenernya pengen ngasih lebih banyak resensi film bagus, sayangnya kurang waktu.. dan internetnya yang super lemot bikin males buka blog..

  3. ai, ai, gw juga bikin resensinya looh.
    hehehhe
    tapi komen dari gw ttg film ini agak beda sih..^^

  4. aduuuuh,…
    quw pgen nonton lagee;..
    plish dung bwt indoiar,.. puter lagi,…..
    filmx,. bguuuuuuuuuuuuuuuz bgt,.. tp jangan malem,.. sore? ajach..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s