“JIPLAKAN” Baru Sinetron Indonesia

Pada tau ga ada sinetron baru di RCTI, judulnya Kejora & Bintang? Mmm.. kalo kalian pernah nonton drama korea Shining Inheritance, pasti bakalan nemuin banyak kemiripan antara Kejora & Bintang dengan Shining Inheritance. haduuhh.. lagi2 ngejiplak film luar? ck ck ck.. udah banyak banget drama korea yang “di sadur” jadi sinetron indonesia yaa.. -_-‘

1. karakter tokoh utamanya dan jumlah tokoh utama (sama2 ada 4 tokoh utama)
2. tokoh Go Eun Seung (Alyssa Soebandono) punya adik autis juga, tapi bedanya adiknya alyssa cewe (klo adiknya Eun Seung kan cowo). trus klo adiknya alyssa ceritanya trauma krn ibu kandungnya meninggal (klo adiknya Eun Seung emang autis gitu)
3. tokoh Sun Woo Hwan (Baim Wong) juga pacaran sama sodara tirinya Eun Seung (gatau namanya hehe)
4. sodara tiri Eun Seung (gtw namanya) udah jahat dari awal. klo yang di Shining Inheritance, si sodara tirinya itu jahat pas tau Sun Hwan suka ma Eun Seung
5. ada si kakak baik hati dan suka menolong, sebagai Park Jun Se nya gitu lah (gtw namanya siapa)
6. si ibu tirinya Eun Seung. klo di Shining Inheritance, aktingnya oke banget. kerasa banget jahatnya tanpa harus marah2 lebay dengan mata mendelik. nah klo yang versi indonesia ini, yah udah bisa di tebak lah yaaaa. khas banget kan peran antagonis indonesia yang slalu marah2 lebay, mata melotot dan mendelik.

hm sebenernya sih ya sok2 aja klo mau nge remake, asal bilang dari awal klo itu remake-an (aku gtw ni sinetron dibilangin ga dari awal dah remake). mending gitu klo nge remake jadi tambah bagus ato tambah oke. klo jadi aneh kan ga enak banget. dan klo kalian dah pernah nonton Shining Inheritance, pas liat Kejora & Bintang pasti jadi gimanaaaa gituu. ngrasa aneh dan “heh ko jadi lebay giniiii”.

dan jelas menurut aku bagusan Shining Inheritance. dari segi jalan cerita dan kemampuan akting para pemainnya. yah wlopun aku baru liat sekali si sinetron itu.

Shining Inheritance udah pernah aku bahas di post yang ini. dan Shining Inheritance termasuk salah satu drama korea yang aku suka banget. jadinya ngrasa gimana banget lah pas tau ada sinetron indonesia ngikutin.. -_-‘
jadinya pengen ngebahas ini di blog deh..

*btw maap banget klo ada yang tersinggung ato ga suka sama post aku yang ini. hehe.. ^^v

8 thoughts on ““JIPLAKAN” Baru Sinetron Indonesia

  1. oh iyaa ai?
    masa sih?
    gw belom nonton dua-duanya sih..
    hemm, dasaar..
    kreatif dong guys,
    ck ck ck ck ..

  2. iya faeee.. heuu..
    sebel deh klo sinetron indonesia dah ngejiplak2 gitu.. >.<
    ga kreatif amat yaakk..
    mending klo jadi lebih bagus.. -_-'

  3. wkwkwkwkk~~~
    bener buanget tuhh~
    gw aja yang baru liat episode 1 part 1*parah banget dah*
    bisa langsung tau kalo itu SI!!!!aigoo~~indo..indo..parah bangett

  4. gue tau vilmnya…
    ju2r aja sih,,,sejak tau banyak sinetron jiplakan di indonesia , gue jadi ilfil sama sinetron indonesia..*mian kalo ada yg tersinggung*
    pas ngeliat iklannya aja udah bikin ilfil n langsung tau itu jiplakan…
    kalo nggak salah waktu itu , time 2 vilm ini maen kan barengan yag ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s